Do'a Perlindungan

PERCIK.ID- Kalau pejabat negara tentunya ia akan mendapat pengawalan. Presiden misalnya, karena ia adalah kepala negara maka pengawalan dan pengamanannya pun berlapis. Ada pasukan khusus yang selalu menyertainya, paspampres. Demi keamanan, semua aktivitas presiden pun terikat protokoler. Juga pejabat-pejabat negara lainnya. Selain mereka, orang-orang berduit bisa melakukan pengamanan terhadap dirinya dengan menyewa bodyguard untuk mengawalnya.


Nah, lalu orang-orang biasa seperti saya dan Anda ini mau minta pengawalan kepada siapa? Boro-boro mau nyewa bodyguard.

Tapi tenang, tak usah khawatir. Supaya Anda tidak didera rasa khawatir, takut dan gelisah, minta saja perlindungan dari yang menciptakan Anda, yang memberi Anda kehidupan, yang punya alam semesta ini. Tuhan yang maha esa, Alloh swt.

Kurang enak apa coba. Kalau Anda meminta perlindungan orang. Anda akan merogoh kocek. Mengeluarkan banyak uang. Waktunya ngawalnya pun juga terbatas. Dan tak ada jaminan Anda akan benar-benar aman. Berbeda jika Anda memohon perlindungan kepada Alloh. Permintaan Anda dinilai sebagai ibadah dan dapat pahala pula. Anda disukai-Nya. Dan yang pasti Anda akan aman-aman saja karena dalam jaminan perlindungan-Nya.

Masak sih? Terus siapa yang bisa menjamin keselamatan dirinya setiap saat? Kalau Anda punya iman jawabannya pasti sangat jelas dan tegas, “Alloh-lah yang menjamin”. Kalau Alloh sudah menjamin, terus apa lagi yang dikhwatirkan? Lha Dia, Maha Kuasa, penguasa jagad raya.

Rosululloh saw. mengajarkan sebuah do’a perlindungan. Saya rasa ini kok cocok untuk kita yang orang biasa-biasa saja ini. Do’a perlindungan yang barang siapa membacanya di waktu pagi dan sore masing-masing tiga kali akan mendapat jaminan perlindungan dari Alloh swt. Do’anya adalah sebagai berikut,
بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ
Bismillaahil ladzii laa yadlurru ma'as mihi syai'un fil ardli wala fis samaa' wahuwas samii'ul 'aliim” (dengan nama Alloh, dengan nama-Nya tidak akan berbahaya sesuatu yang ada di bumi maupun yang ada di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui)” (Hr. Tirmidzi)


Bagaimana, mau dicoba? Bismillah cukuplah Alloh sebagai pelindungku. 

Zaenal Abidin el-Jambey
Penulis Buku "Aku Berusaha, Alloh yang Punya Kuasa"  fb


KOMENTAR

0 Komentar

BACA JUGA TULISAN YANG LAIN